Analisis Implementasi Unsur Hots Dalam Rpp Daring Produk Pengembangan Mahasiswa Ppg

Hidayanti, Hafilah (2021) Analisis Implementasi Unsur Hots Dalam Rpp Daring Produk Pengembangan Mahasiswa Ppg. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (586kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (88kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (27kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (5MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya perencanaan
pembelajaran untuk mencapai suatu tujuan. Setiap guru pada satuan
pendidikan diwajibkan untuk menyusun Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran (RPP) secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran
dapat berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan,
menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta
memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas dan
kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik
serta psikologis peserta didik. Karena di masa pandemi guru harus
memiliki kemampuan mengintergrasikan RPP dengan unsur Higher
Orgder Thinking Skill (HOTS) dalam pembelajaran, guru harus
pandai mengkombinasi materi pelajaran dengan menggunakan
pedagogi dan teknologi.
Rancangan penelitian ini yaitu kuantitatif deskriftif
menggunakan metode induktif. Data dalam penelitian ini
menggunakan 5 RPP daring produk pengembangan mahasiswa PPG
menggunakan ceklist angket dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan yang didapat pada
pengembangan RPP telah mengimplementasikan unsur HOTS pada
RPP dalam rumusan tujuan pembelajaran dengan komponen
menganalisis C4, membandingkan C4, mengevaluasi C5,
menciptakan C6, merencanakan C6 dengan kriteria baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 08:07
Last Modified: 03 Jan 2023 07:05
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item
View Item