SURVEI SARANA-PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK di SMK MAHARDHIKA SURABAYA

Dwimas Vidianto, Nuky (2023) SURVEI SARANA-PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK di SMK MAHARDHIKA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (679kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (665kB)

Abstract

ABSTRAK
Vidianto, Nuky Dwimas. 2022. Survei Sarana-Prasarana Pendidikan Jasmani Dalam Pelaksanaan Pembelajaran PJOK di SMK Mahardhika Surabaya. Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing Dr. Muhammad Muhyi, M.Pd.
Kata Kunci: Survei Sarana Prasarana, Pendidikan Jasmani, Pembelajaran PJOK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui survei sarana-prasarana pendidikan jasmani dalam pelaksanaan pembelajaran pjok di SMK Mahardhika Surabaya sebagai media dalam pelaksanaan penelitian untuk mengetahui hasil survei sarana-prasarana.
Jenis penelitian pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Sumber data primer dalam penelitian ini akan diambil secara langsung dari hasil survei. Sedangkan sumber data sekunder yang digunakan berasal dari informasi pada berbagai sumber. Teknik analisis data menggunakan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data kesimpulan, penarikan, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini diperoleh dari pengumpulan dan pengolahan data yaitu melakukan wawancara, studi literatur dan dokumentasi. Setelah memperolah data dari penelitian kemudian dilakukan analisis data yang bertujuan untuk membuktikan kebenarannya dan kemudian dilakukan uji keabsahan data untuk membuktikan apakah penelitian yang dilakukan benar-benar merupakan penelitian ilmiah sekaligus untuk menguji data yang diperoleh.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pengelolaan sarana dan prasarana olahraga yang dilakukan oleh SMK Mahardhika Surabaya dalam pelaksanaan pembelajaran PJOK sudah cukup baik.

ABSTRACT
Vidianto, Nuky Dwimas. 2022. Survey of Physical Education Facilities in the Implementation of PJOK Learning at Mahardhika Vocational High School Surabaya. Physical Education Study Program. Faculty of Pedagogy and Psychology. PGRI Adi Buana University, Surabaya. Supervisor Dr. Muhammad Muhyi, M.Pd.
Kata Kunci: Infrastructure Survey, Physical Education, PJOK Learning
This study aims to determine the survey of physical education facilities in the implementation of corner learning at Mahardhika Vocational School Surabaya as a medium in carrying out research to find out the results of the infrastructure survey.
This type of research in this research is qualitative research. The research method used is in the form of primary data and secondary data. Primary data sources in this study will be taken directly from the survey results. While the secondary data sources used come from information from various sources. Data analysis techniques use the stages of data collection, data reduction, presentation of concluding data, withdrawal, and data verification. The results of this study were obtained from data collection and processing, namely conducting interviews, literature studies and documentation. After obtaining the data from the research, data analysis was carried out with the aim of proving its truth and then a data validity test was carried out to prove whether the research being carried out was truly scientific research as well as to test the data obtained.
The conclusion from this study is that the management of sports facilities and infrastructure carried out by Mahardhika Vocational School Surabaya in the implementation of PJOK learning is quite good.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas)
Depositing User: Mr Nuky Dwimas
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:41
Last Modified: 05 Jul 2024 03:41
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/6383

Actions (login required)

View Item
View Item