Reski Intan, Yuliawati and Prayogo, Prayogo (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING BERBANTUAN EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA WACHID HASYIM 5 SURABAYA. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Tahun 2020. ISSN 978-602-5793-95-0
5 Pengaruh Pembelajaran E-Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sma Wachid Hasyim 5 Surabaya.pdf
Download (1MB)
Abstract
E-Learning merupakan pembelajaran tanpa tatap muka yang menggunakan handphone, computer dan laptop disambungkan dengan jaringan internet. Salah satu dari Pembelajaran E-Learning yang digunakan untuk memudahkan belajar adalah pembelaran E-Learning berbantuan edmodo. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran elearning berbantuan Edmodo terhadap hasil belajar matematika siswa SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif metode desain Quasi Experiment atau yang disebut dengan penelitian semu. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas XI SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. teknik pengambilan sampel nonprobability sampling tipe purposive sampling yang memperoleh dua kelas yaitu kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang dianalisis menggunakan uji-t dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari analisis data, diperoleh nilai thitung sebesar 4,662 dan nilai ttabel sebesar 1,99656 dengan taraf signifikan 0,05. Jika dibandingkan, thitung = 4,662 > ttabel =1,99656. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh pembelajaran E-Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Prayogo Prayogo |
Date Deposited: | 08 Oct 2023 13:47 |
Last Modified: | 08 Oct 2023 13:47 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/6514 |