EFEKTIVITAS STRATEGI RESTRUKTURING KOGNITIF DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS VII DI PONDOK PESANTREN AL AMANAH

Putri, Bregita Wulan (2019) EFEKTIVITAS STRATEGI RESTRUKTURING KOGNITIF DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS VII DI PONDOK PESANTREN AL AMANAH. Skripsi thesis, Universitas PGRI ADI BUANA Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (891kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (10kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (314kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Putri, Bregita Wulan. 2019. Efektivitas Strategi Restrukturing
Kognitif Dalam Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan
Penyesuaian Diri Siswa Kelas VII di Pondok Pesantren AlAmanah. Progran Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Adi
Buana Surabaya. Pembimbing: Drs. H. Sutijono, M.M.
Kata Kunci: Penyesuaian diri, Restrukturing kognitif, Konseling
Kelompok
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikasi
pengaruh strategi restrukturing kognitif ddalam konseling kelompok
untuk meningkatkan penyesuaian diri siswa kelas VII di pondok
pesantren Al-Amanah.
Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
one group pre-test post-test desaign, diberikan kepada 5 orang siswa
kelas VII yang mendapatkan skor penyesuaian diri siswa di pondok
pesantren. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode skala pengukuran untuk mengukur
penyesuaian diri siswa di pondok pesantren.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis non-parametrik menggunakan uji Wilcoxon. Hasil analisis
data diperoleh jumlah Asymp.Sig (2-tailled) sebesar 0,041. Karena
nilai 0,041 lebih besar dari 0,05, dapat disimpulkan bahwa H0
ditolak dan Ha diterima. Sehingga ada pengaruh strategi
restrukturisasi kognitif dalam konseling kelompok yang dapat secara
signifikan meningkatkan penyesuaian siswa kelas VII di Pondok
Pesantren Al-Amanah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:36
Last Modified: 24 Nov 2022 04:39
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item
View Item