Pengaruh Faktor – Faktor Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Surabaya Diponegoro

Huliselan, Yohan Renas (2021) Pengaruh Faktor – Faktor Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Surabaya Diponegoro. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh faktor – faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank BRI Cabang Surabaya Diponegoro. Kualitas pelayanan mencakup variabel Reliability, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness. Jenis penelitian yang dilakukan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah nasabah pada Bank BRI Cabang Surabaya Diponegoro dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Data dikumpulkan melalui angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert yang telah diuji kevalidan dan keandalannya. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, kemudian uji asumsi klasik serta analisis korelasi, analisis regresi linear sederhana dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BRI Cabang Surabaya Diponegoro.
Kata Kunci : Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, Respeonsiveness, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:08
Last Modified: 09 Dec 2022 05:31
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/894

Actions (login required)

View Item
View Item