STUDI KORELASI ANTARA E-LEARNING DAN ACADEMIC ACHIEVEMENT MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SMP SIDOARJO

Lestari, Rika Aprilia (2021) STUDI KORELASI ANTARA E-LEARNING DAN ACADEMIC ACHIEVEMENT MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SMP SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (759kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (85kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (244kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Aprilia, Rika. 2021. Studi Korelasi antara E-learning dan Academic
Achievement Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SMP
Sidoarjo. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas
Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana
Surabaya. Dosen Pembimbing Dra. Moesarofah, M.Psi.
Kata Kunci: E-learning, Prestasi Akademik
Penelitian dilatarbelakangi dari academic achievement peserta didik,
karena academic achievement menjadi tolak ukur keberhasilan
pendidikan peserta didik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui
korelasi antara e-learning dan academic achievement peserta didik
kelas VIII SMP BUANA Waru. Tehnik sampling menggunakan
simple random sampling. Subjek penelitian adalah peserta didik
kelas VIII SMP BUANA Waru, berjumlah 56 siswa. Pengumpulan
data menggunakan kuesioner secara daring untuk variabel e-learning
dan nilai mapel bahasa inggris untuk variabel academic achievement.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) nilai korelasi antara elearning dan academic achievement pada nilai pengetahuan sebesar
0,330 dan signifikansinya 0,013<0.05 artinya signifikan., 2) nilai
korelasi antara e-learning dan academic achievement pada nilai
keterampilan 0,325 dan signifikansinya 0,014<0.05 artinya
signifikan. Kesimpulan: ada korelasi antara e-learning dan academic
achievement pada aspek pengetahuan dan ketrampilan peserta didik
kelas VIII di SMP Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 13 Oct 2022 08:40
Last Modified: 08 Dec 2022 02:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1011

Actions (login required)

View Item
View Item