QURATTA A’M, BINTANG (2020) PERMAINAN TRADISIONAL BAKIAK RAKSASA UNTUK MENGEMBANGKAN FISIK MOTORIK, BAHASA, DAN SOSIAL EMOSIONAL, ANAK USIA DINI KELOMPOK B. TK DHARMA WANITA PERSATUAN PEPELEGI. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.
1. Cover.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (177kB)
3. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (90kB)
5. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (183kB)
10. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Ayunin ,Bintang Quratta. 2019 . Permainan Tradisional Bakiak
Raksasa Untuk Mengembangkan Fisik Motorik, Bahasa ,dan
Sosial emosional , Anak Usia Dini Kelompok B TK Dharma
Wanita Persatuan Pepelegi. Skripsi Program Studi
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Adibuana
Surabaya. Pembimbing Drs A. Fachrurrazy, M.Pd.
Kata Kunci : Permainan Tradisional Bakiak Raksasa, Fisik
Motorik, Bahasa , Dan Sosial emosional.
Permainan tradisional bakiak raksasa bukanlah hal yang baru
yakni bakiak dari kayu dengan ukuran jumbo yang diperlombakan
dalam bentuk tim atau kelompok, namun bila permainan ini
diterapkan pada anak TK kelompok B bagaimana jadinya?. Dan hal
inilah yang menginspirasi penulis untuk melakukan penelitian
sehingga menemukan akurasi jawaban yang mungkin dapat
dijadikan inspirasi bagi dunia pendidikan PAUD.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah permainan
tradisional bakiak raksasa mampu mengembangkan fisik motorik,
bahasa, dan sosial emosional anak TK pada kelompok B. dan oleh
karenanya peneliti melakukan observasi dan penelitian secara
langsung dan berulang-ulang untuk memperoleh jawaban yang
akurat.
Dari penelitian yang dilakukan penulis menjadi sangat
bersemangat melihat antusias anak didik yang begitu besar, dengan
dibantu beberapa guru pendamping diperoleh hasil yang sangat
membanggakan, hal ini terlihat dari semangat dan keceriaan yang
terekam, komunikasi inter maupun antar tim yang semakin hidup,
serta kelincahan yang seolah tak pernah merasa lelah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
Depositing User: | Admin Perpus ADI BUANA |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 04:48 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 06:50 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/110 |