Yustika, Salsabila Pramella (2021) Wedding Organizer Dalam Menggatur Perekonomian Disaat Pandemi Covid-19 Di Desa Mojosarirejo. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (670kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (20kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (107kB)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (986kB)
Abstract
Pada era modern saat ini persaingan didalam dunia bisnis semakin ketat dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi. Dengan ini terjadi persaingan antara pembisnis untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen atau pelanggan. Dan baru-baru ini di Indonesia di landa covid-19, dengan adanya hal ini membuat semua sektor pengusaha terkena dampaknya terutama Wedding organizer. Maka diperlukan strategi yang matang dalam berbisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi wedding organizer disaat pandemi covid-19, strategi Wedding Organizer dalam menggatur perekonomian disaat pandemi covid-19, dan paket yang paling disukai masyarakat disaat pandemi covid-19. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, angket dan dokumentasi dengan sumber lima Wedding Organizer di Desa Mojosarirejo, Driyorejo, Gresik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kondisi lima Wedding organizer di Desa Mojosarirejo disaat pandemi covid-19 80% kondisinya kurang stabil, 10% stabil, 10% menurun. Dan untuk strateginya untuk menarik daya tarik konsumen yang digunakan disaat pandemi covid-19 yaitu memberikan promosi-promosi menarik, serta paket paling laku disaat pandemic covid-19 yaitu paket murah. Penelitian kali ini disarankan untuk wedding organizer agar menggunakan strategi pemasaran melalui media social dan getok tular dan memberikan paket murah untuk kondisinya supaya stabil serta untuk membuat daya tarik konsumen terhadap wedding organizer .
Kata Kunci : Strategi, Wedding Organizer, Perekonomian, Covid-19
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance Q Science > QR Microbiology > QR355 Virology |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Endah Yuni PERPUS |
Date Deposited: | 25 Oct 2022 05:37 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 02:44 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1278 |