Pengaruh LMS Quipper School Terhadap Hasil Belajar Materi Barisan Dan Deret Aritmatika Di Sma Dr. Soetomo Dalam Masa Pandemi Covid 19

Maulana, Ardhi Rizky (2021) Pengaruh LMS Quipper School Terhadap Hasil Belajar Materi Barisan Dan Deret Aritmatika Di Sma Dr. Soetomo Dalam Masa Pandemi Covid 19. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (392kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (310kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran (1).pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan LMS Quipper School dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini Menggunakan Sampel dari kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 sekolah SMA DR. Soetomo Surabaya. Masingmasing kelas terdiri dari 31 siswa dan di uji kan berupa tes pilihan ganda. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan sebelum ke tahap uji hipotesis. Dari hasil uji butir soal terdapat 26 soal valid sesuai perhitungan Rhitung diatas Rtabel senilai 0,367. Pada uji Hipotesis terdapat tiga tahap yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji independent t. pada uji normalitas diketahui bahwa nilai signifikan lebih dari 0,05 sehingga berdistribusi normal. Pada uji homogenitas terdapat diketahui bahwa Fhitung dari kedua kelas tersebut adalah 1,397. Sehingga akan dicari untuk Ftabel dengan standart signifikasi 5% dengan df pembilang (Between Groups) senilai 1 dan df penyebut (within Groups) senilai 60, maka diketahui hasil dari Ftabel tersebut adalah 4,03 sehingga dapat disimpulkan Fhitung ≤ Ftabel, maka H0 diterima. Sehingga data dari kedua kelas tersebut memiliki kemampuan yang sama. Pada uji terakhir yaitu uji hipotesis diketahui bahwa nilai sig.(2-tailed) adalah 0,002 lebih kecil daripada 0,05 sehingga hipotesis H0 ditolak. Maka dari kesimpulan tersebut adalah terjadi pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar mengajar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan LMS Quipper School dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Pengaruh LMS Quipper School terhadap hasil belajar, Barisan dan Deret Aritmatika, Soal Pilihan ganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QR Microbiology > QR355 Virology
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 31 Oct 2022 04:53
Last Modified: 14 Dec 2022 07:40
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1366

Actions (login required)

View Item
View Item