Pengaruh Pembelajaran E-Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Matematika

Yuliawati, Reski Intan (2021) Pengaruh Pembelajaran E-Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (847kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (10kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (126kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

E-Learning merupakan pembelajaran tanpa tatap muka yang menggunakan handphone, computer dan laptop disambungkan dengan jaringan internet. Salah satu dari Pembelajaran E-Learning yang digunakan untuk memudahkan belajar adalah pembelaran ELearning berbantuan edmodo. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran E-Learning berbantuan Edmodo terhadap hasil belajar matematika siswa SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif metode desain Quasi Experiment atau yang disebut dengan penelitian semu. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas XI SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling tipe purposive sampling yang memperoleh dua kelas yaitu kelas XI Mipa 1 dan XI Mipa 2. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi yang dianalisis menggunakan uji-t dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari analisis data, diperoleh nilai thitung sebesar 4,662 dan nilai ttabel sebesar 1,99656 dengan taraf signifikan 0,05. Jika dibandingkan, thitung = 4,662 > ttabel =1,99656. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh pembelajaran E-Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya.
Kata Kunci: E-Learning, Edmodo, hasil belajar matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 31 Oct 2022 06:19
Last Modified: 14 Dec 2022 07:46
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1372

Actions (login required)

View Item
View Item