EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI SELF-MANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN PEMILIHAN KARIER PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 2 DI SMA ITP SURABAYA

Permadi, Bagus (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI SELF-MANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN PEMILIHAN KARIER PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 2 DI SMA ITP SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (639kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (87kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (219kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (201kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Permadi, Bagus 2022. Efektivitas Penggunaan Strategi Self-Management Dalam Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Kematangan Pemilihan Karier Peserta Didik Kelas XI MIA 2 Di SMA ITP Surabaya. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing I Dr. Hartono, M.Si.
Kata Kunci: Konseling Kelompok, Teknik Self Management, Kematangan Pemilihan Karier
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi penggunaan strategi self-management dalam konseling kelompok untuk meningkatkan kematangan pemilihan karier. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain yang digunakan yaitu One Group Pretest Posttest Design pada populasi 30 peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 6 peserta didik. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu skala pengukuran yang telah dilakukan uji validitas diperoleh nilai signifikansi 0,00-0,43 dengan reliabilitas Alpha Cronbach sebesar 0,784. Metode analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis uji T statistik parametrik menggunakan uji Independent Samples Test dengan bantuan SPSS for windows 26.0 diperoleh nilai signifikansi 0,000 maka dapat dikatakan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkbahwa penggunaan strategi self-management dalam konseling kelompok secara signifikan dapat meningkatkan kematangan pemilihan karier peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK)
Depositing User: Ilham Komarudin PERPUS
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:35
Last Modified: 21 Nov 2022 06:39
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1570

Actions (login required)

View Item
View Item