HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI FPB DAN KPK DI KELAS IV SDN WONOKUSUMO MOJOKERTO

Lestari, Ribut Kurnia Wiji (2020) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI FPB DAN KPK DI KELAS IV SDN WONOKUSUMO MOJOKERTO. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adibuana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (488kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (35kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (43kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Minat Belajar, Hasil Belajar
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan
minat belajar dengan hasil belajar Matematika materi FPB dan KPK
di kelas IV SDN Wonokusumo Mojokerto dan untuk mengkaji ada
atau tidaknya hubungan minat belajar dengan hasil belajar pada
Matematika pada materi FPB dan KPK siswa kelas IV SDN
Wonokusumo Mojokerto.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan
rancangan penelitian menggunakan teknik sampling jenuh. Dalam
rancangan desain penelitian ini, peneliti menggunakan lembar angket
untuk mengetahui minat belajar dan soal tes untuk mengetahui hasil
belajar. Sampel penelitian siswa kelas IV B berjumlah 25 siswa.
teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Teknik
analisis data menggunakan uji korelasi.
Hasil penelitian yang diperoleh yaitu hubungan minat belajar
dengan hasil belajar Matematika materi FPB dan KPK di Kelas IV
SDN Wonokusumo Mojokerto terdapat hubungan yang signifikan
dengan hasil 0.731 sehingga telah memenuhi kriteria dengan jumlah
data > 0.05 dan dengan demikian dapat dikatakan berkorelasi atau
berhubungan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 25 Nov 2022 02:57
Last Modified: 26 Dec 2022 15:52
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1702

Actions (login required)

View Item
View Item