ANALISIS GAYA BELAJAR AUDITORI DAN VISUAL DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA KELAS IV SDN GAGANGKEPUH SARI

Rahmadini, Alfian Barkah (2022) ANALISIS GAYA BELAJAR AUDITORI DAN VISUAL DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA KELAS IV SDN GAGANGKEPUH SARI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (352kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (11kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (138kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (242kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Barkah Rahmadini, Alfian. 2022. Analisis Gaya Belajar Auditori
dan Visual Dalam Pembelajaran Daring Pada Siswa Kelas
IV SDN Gagangkepuh Sari. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Pedagogi dan
Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: (1) Dra. Dian Kusmaharti, S.Si., M.Pd.
Pembimbing (2) Arif Mahya Fanny, S.H., M.Pd.
Kata Kunci: Gaya belajar, Pembelajaran daring, Auditori,
Visual.
Penelitian ini dilatar belakangi untuk mengetahui kecenderungan
gaya belajar auditori dan visual pada siswa kelas IV SDN
Gagangkepuh Sari. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
dengan pendekatan studi kasus. Subyek penelitian ini adalah siswa
kelas IV SDN Gagangkepuh Sari yang berjumlah 7 anak. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan
dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan metode reduksi
kemudian ditarik kesimpulan.
Berdasarkan data yang telah diperoleh, dapat disimpulkan untuk
gaya belajar visual siswa tampak fokus melihat kamera ponsel di
depan mereka dan memperhatikan penjelasan guru, ada siswa yang
serius membaca malah dari mendengarkan penjelasan guru, ketika guru menampilkan gambar pada slide PPT, siswa mencoba menebak dan menceritakan gambar yang ditampilkan pada layar berbagi. Adapun gaya belajar auditori ketika guru memainkan lagu saat pembelajaran, siswa antusias bernyanyi bersama menyanyikan lagu naik turun gunung, kemudian siswa membuat lagu bertema makhluk hidup dengan nada lagu naik ke puncak gunung, ada siswa yang masih mengeja atau berbicara sambil menulis, aktif berbicara dalam menjelaskan materi dengan bercerita tentang cara merawat makhluk hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 02 Dec 2022 07:50
Last Modified: 02 Dec 2022 07:50
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2121

Actions (login required)

View Item
View Item