PENGARUH PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI IPA SUMBER ENERGI KELAS IV SDN DOKTOR SUTOMO V SURABAYA

Ballo, Henderina Laharoi (2022) PENGARUH PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI IPA SUMBER ENERGI KELAS IV SDN DOKTOR SUTOMO V SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (222kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (235kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (329kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Ballo, Henderina Laharoi. 2022. Pengaruh Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Sumber Energi Kelas IV SDN.Dr.Sutomo V Surabaya. Program Studi Pendidikan
Sekolah Dasar. Fakultas Pedagogik dan Psikologi.
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing :
(1) Drs. Achmad Fanani, S.T., M.Pd.
(2) WahyuSusiloningsih, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci : Project Based Learning, hasil belajar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh project based learning terhadap hasil belajar siswa materi sumber energi kelas IV SDN Dr.Sutomo V Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
kuantitatif tipe true eksperimen desing tipe posttest-only. Populasi adalah seluruh siswa SDN Dr.Sutomo V Surabaya dan sampel yang digunakan adalah kelas IV F sebagai kelas kontrol dan kelas IV D sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat dan uji hipotesis yang menggunakan aplikasi SPSS 23. Berdasarkan hasil uji Independent sampel T-Test menunjukan hasil tersebut dapat diketahui bahwa nilai F-hitung<F-tabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh project based learning terhadap hasil belajar siswa materi sumber energi kelas IV SDN Dr.Sutomo V Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Guruh Fitriawan PERPUS
Date Deposited: 05 Dec 2022 19:09
Last Modified: 05 Dec 2022 19:09
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2219

Actions (login required)

View Item
View Item