SARI, TRIAS FITRIANA (2022) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA MATERI SKALA SISWA KELAS 5 SDN SUMUR WELUT III/440 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (213kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (9kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (398kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (400kB)
Abstract
Fitriana Sari, Trias. 2022. Pengaruh model cooperative Learning
Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Penyelesaian Soal
Cerita Matematika Materi Skala Siswa Kelas 5 SDN Sumur
Welut III/440 Surabaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan
Guru Sekolah Dasar. Fakultas Pedagogi dan
Psikologi.Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing (1) Apri Irianto, S.H., M.Pd, (2) Pana Pramulia,
S.Pd., M.Pd
Kata Kunci :Model cooperative Learning Tipe Think Pair Share
(TPS), Soal Cerita Matematika Materi Skala
Model cooperative Learning Tipe Think Pair Share (TPS),
merupakan suatu model pembelajaran yang digunakan untuk
penyelesaian soal cerita matematika. Penelitian ini dilakukan dengan
tujuan untuk mengetahui pengaruh model cooperative Learning Tipe
Think Pair Share (TPS) terhadap Penyelesaian Soal Cerita
Matematika Materi Skala Siswa Kelas 5 SDN Sumur Welut III/440
Surabaya.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
menggunakan desain penelitian Quasi Eksperimental dalam bentuk
Nonequivalent Control Group Design dengan Pretest Posttest
Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
siswa kelas 5SDN Sumur Welut III/440 Surabaya yang berjumlah
46 siswa dengan sampel yang terdiri dari 24 siswa kelas IIA sebagai kelas eksperimen dan 31 siswa kelas IIC sebagai kelas eksperimen. Data dikumpulkan melalui tes tertulis yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda. Design dengan uji statistik yang digunakan adalah uji t menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh model cooperative Learning Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Penyelesaian Soal Cerita Matematika Materi Skala Siswa Kelas 5 SDN Sumur Welut III/440 Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Guruh Fitriawan PERPUS |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 04:35 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 04:35 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2244 |