Mardi, Godilia (2019) PENGARUH LATIHAN LARI INTERVAL 10 METER TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS X SMA Dr. SOETOMO SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (728kB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (303kB)
BA B I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (315kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (295kB)
Abstract
Kata Kunci: Latihan Lari Interval 10 meter, kemampuan menggiring
bola.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa di lapangan
berdasarkan hasil observasi yang sudah dilakukan penulis di SMA
Dr. Soetomo Surabaya, belum adanya prestasi yang dicapai oleh para
pemain sepak bola saat bertanding dan tidak adanya program latihan
yang khusus dalam peningkatan kemampuan menggiring bola dalam
permainan sepak bola. Salah satu teknik dasar yang menjadi
komponen utama dalam olahraga sepak bola selain menendang bola
adalah berlari karena performa berlari sprint dengan atau tanpa bola
adalah faktor yang sangat penting dalam keberhasilan tim. Untuk
dapat berlari dengan cepat, maka pemain sepak bola haruslah
memiliki salah satu unsur kecepatan dalam berlari. Salah satu bentuk
latihan yang digunakan untuk dapat meningkatkan kemampuan
menggiring bola dalam permainan sepak bola adalah lari interval 10
meter.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ” Adakah pengaruh
latihan lari interval 10 meter terhadap kemampuan menggiring bola
siswa SMA kelas X SMA Dr. Soetomo Surabaya?”. Tujuannya
adalah mengetahui pengaruh latihan lari interval 10 meter terhadap
kemampuan menggiring bola dalam permainan sepak bola siswa
kelas X SMA Dr. Soetomo Surabaya.Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi. Instrumen yang digunakan dalam
bentuk lembar observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah persentase, uji normalitas, uji homogenitas, dan
uji t.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 05:42 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 05:42 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2278 |