Ma’arif, Zazuli (2022) ANALISIS KONDISI FISIK (VO2MAX) ATLET SISWA SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) ASTON VILLA KENDUNG SURABAYA KELOMPOK USIA 13 SAMPAI 15 TAHUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (542kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (262kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (89kB)
8. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (158kB)
Abstract
Kata Kunci: kondisi fisik, VO2Max, Sepakbola
Penelitian ini dilatar belakangi oleh analisis kondisi fisik atlet
siswa (SSB) Aston Villa Kendung Surabaya usia 13-15 tahun.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik (VO2max)
atlet siswa (SSB) Aston Villa Kendung Surabaya usia 13-15 tahun.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif
dengan subjek yang digunakan dalam percobaan ini adalah 11 siswa
atlet (SSB) Aston Villa Kendung Surabaya usia 13-15 tahun. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui yaitu untuk mengetahui
kondisi fisik VO2 Max atlet mahasiswa SSB Aston Villa Kendung
Surabaya usia 13 sd 15 tahun menggunakan tes MFT (Multi Stage
Fitness Test) di SSB Aston Villa Kendung Surabaya. Yang masih
rendah. Para atlet masih rendah dalam mengenali kondisi fisik
Vo2Max terhadap kemampuan anak dalam kondisi fisik Vo2Max.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, data dari hasil
VO2 Max menunjukkan bahwa kemampuan daya tahan rata-rata
adalah 29,9 ml/Km, sehingga pada saat dilakukan uji kondisi fisik
VO2 Max atau setelah dilakukan treatment didapatkan hasil rata-rata.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa peningkatan atau perbedaan
sebelum dan sesudah diberikan pelatihan mengalami peningkatan ratarata VO2 Max sebesar 2,4 ml/km.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 07:02 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 07:02 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2436 |