SARI, MAULIDIYAH FITRIANA (2022) PARTISIPASI ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS V SD NEGERI BANGSRI KECAMATAN SUKODONO KABUPATEN SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.PDF - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (772kB)
2. ABSTRAK.PDF - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (277kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (281kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (180kB)
Abstract
Kata Kunci: Partisipasi Orang Tua,, Pembelajaran Penjasorkes.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar
tingkat partisipasi orang tua dalam pembelajaran pendidikan jasmani
olahraga dan kesehatan pada siswa kelas V di SD Negeri Bangsri
Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
metode kualitatif. Dimana metode kualitatif sebagai prosedur
penelitian yang akan menghasilkan data-data dekriptif berupa kata
tertulis atau lisan dari orang-orang atau responden yang di amati.
Adapun sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu orang tua
dan siswa kelas V di SD Negeri Bangsri yang berjumlah 26 orang.
Partisipasi orang tua dalam pembelajaran penjasorkes kelas V
SD Negeri Bangsri sudah tinggi, hal ini dipengaruhi oleh beberapa
indikator partisipasi seperti pemberian bimbingan dan pengawasan
sebesar 84,6%, pemberian motivasi sebesar 76,9%, pemenuhan
kebutuhan sebesar 80,9%, dan pemberian fasilitas sebesar 80,8%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Jasmani (PenJas) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 06:28 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 06:28 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2463 |