WARDA, ZAINIATUL (2022) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL, PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN SOSIALISASI AKUNTANSI TERHADAP KEPATUHAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN SAK EMKM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (59kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (94kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (100kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat
Pendidikan Formal, Pemahaman Akuntansi Dan Sosialisasi
Akuntansi Terhadap Kepatuhan Penyusunan Laporan Keuangan
Berdasarkan SAK EMKM. Data primer diperoleh melalui hasil
pengisian kuesioner dari responden. Menggunakan metode
kuantitatif melalui sampling jenuh. Teknik analisis data meliputi
uji instrumen, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan
uji hipotesis. Hasil riset membuktikan secara parsial Tingkat
pendidikan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan penyusunan
laporan dengan signifikansi 0,942 > 0,05. Pemahaman akuntansi
berpengaruh terhadap kepatuhan penyusunan laporan dengan
signifikansi 0,000 > 0,05. Sosialisasi akuntansi berpengaruh pada
keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000 > 0,05. sedangkan
secara simultan X1,X2,X3 signifikan terhadap Y.
Kata kunci : Tingkat Pendidikan Formal, Pemahaman Akuntansi,
Sosialisasi Akuntansi dan SAK EMKM
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi |
Depositing User: | Kadek Ayu PERPUS |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 03:18 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 07:56 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/2788 |