PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (STUDI KASUS PADA KOPERASI KREDIT SEKAWAN MAJU SURABAYA)

JEMUMUR, BERNADETA (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA (STUDI KASUS PADA KOPERASI KREDIT SEKAWAN MAJU SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (112kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (133kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan
dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pada koperasi
kredit sekawan maju Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif kuantitatif dengan menggunakan pengujian hipotesis uji F
dan uji t. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yakni variabel
independen yang terdiri dari kepemimpinan dan kualitas pelayanan
serta variabel dependen yaitu kepuasan anggota. Penelitian ini
menggunakan 100 responden sebagai sampel dan menggunakan
teknik Nonprobability Sampling. Sampel tersebut terdiri dari
anggota Koperasi Kredit Sekawan Maju Surabaya kemudian data
diambil menggunakan kuesioner. Berdasarkan pengujian uji t dan uji
F, nilai signifikansi variabel kepemimpinan adalah 0,153, variabel
kualitas pelayanan adalah 0,000, , serta nilai signifinasi uji F sebesar
0,000. Hasil tersebut menunjukan bahwa secara parsial variabel
kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kepuasan anggota.
Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan anggota. Sedangkan secara simultan variabel
kepemimpinan dan kualitas pelayanan bepengaruh signifikan
terhadap kinerja anggota Koperasi Kredit Sekawan Maju Surabaya.
Kata Kunci : Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Anggota

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 22 Dec 2022 11:50
Last Modified: 27 Dec 2022 04:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3133

Actions (login required)

View Item
View Item