Prasetiyo, Achmad Yoga (2022) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Semen Mortar Pada CV. Angkasa Jaya Makmur. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (318kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (243kB)
8. DAPUS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (516kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap minat beli yang dimediasi oleh harga
pada semen mortar yang diproduksi oleh CV. Angkasa Jaya
Makmur kabupaten Gresik. Pendekatan penelitian secara
kuantitatif dengan intrumen kuesioner yang diterapkan pada 75
sampel secara Accidental Sampling pada metode Non Probability
sampling dari responden yang membeli semen mortar produk CV.
Angkasa Jaya Makmur. Analisis data menggunakan teknik
analisis regresi linier untuk menguji pengaruh langsung dan sobel
test untuk menguji pengaruh tidak langsung dengan pedoman
toleransi signifikansi uji statistik () sebesar 5% (0.05) dan t tabel
sebesar 1.993.
Hasil analisis data pengaruh langsung dengan uji regresi
pada uji hipotesis 1 diperoleh nilai pengaruh kualitas produk
terhadap harga thitung 4.848 dan nilai signifikansi 0,000. Uji
hipotesis 2 diperoleh nilai pengaruh kualitas produk terhadap
minat beli dengan nilai thitung 5.703 dan nilai signifikansi 0,000. Uji
hipotesis 3 diperoleh nilai pengaruh langsung harga terhadap
minat beli diperoleh nilai thitung 5.831 dan nilai signifikansi 0,000.
Hasil pengujian tidak langsung dengan sobel test pada variabel
harga sebagai mediator kualitas produk terhadap minat beli
deperoleh nilai thitung 3.716 dan nilai signifikansi 0,000.
Kesimpulan penelitian menunjukan kualitas produk secara
berpengaruh signifikan terhadap harga, kualitas produk secara
berpengaruh signifikan terhadap berpengaruh terhadap minat
beli, harga secara langsung berpengaruh signifikan terhadap
berpengaruh terhadap minat beli dan harga secara tidak
langsung berpengaruh signifikan sebagai mediator pengaruh
kualitas produk terhadap semen mortar pada CV. Angkasa Jaya
Makmur.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, minat beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 11:34 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 04:19 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3145 |