THE EFFECT OF LISTENING TALK SHOW MEDIA ON STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT FOR 10TH GRADE OF SMAN 1 MENGANTI GRESIK

Annisa, Nur Ainun (2020) THE EFFECT OF LISTENING TALK SHOW MEDIA ON STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT FOR 10TH GRADE OF SMAN 1 MENGANTI GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (397kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (211kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (107kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Mendengarkan media talk show, prestasi berbicara.
Berbicara adalah bagian dari kemampuan berbahasa inggris.
Siswa di Indonesia mempelajari bahasa inggris sebagai bahasa asing.
Dalam belajar bahasa asing, siswa mengalami kesulitan. beberapa dari
mereka malu untuk berbicara, kurangnya kosa kata dan yang lain tidak
tau bagaimana pengucapan yang benar. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengethaui efek dari penggunaan Listening Talk Show
Media pada prestasi berbicara siswa kelas X di SMAN 1 Menganti
Gresik.
Peneliti menggunakan kuantitatif dengan desain pre-test dan
post-test. Populasinya adalah siswa kelas X dari SMAN 1 Menganti
Gresik. Peneliti menggunakan teknik cluster random sampling untuk
menentukan kelas experiment dan control dengan jumlah 70 siswa.
Peneliti mengambil kelas X-MIA 1 sebagai kelompok experiment
(mewakili kelas yang diajar dengan menggunakan Listening Talk
Show Media) dan kelas X-MIA 3 sebagai kelompok control (mewakili
kelas diajar dengan menggunakan diskusi kelompok). Peneliti
menggunakan tes subjektif sebagai instrument untuk mengumpulkan
data. Peneliti menggunakan rumus statistic dengan menggunakan
rumus t-test untuk mrnghitung data.
Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan oleh peneliti,
nilai t hitung adalah 2.26 dan hasil signifikan sebesar 5% adalah
1.99444. Skor t hitung lebih tinggi dari t table (2.26>1.99444), artinya
ada efek significant dalam meggunakan Listening Talk Show Media
pada prestasi berbicara siswa. Jadi, peneliti menyimpulkan bahwa ada
pengaruh penggunaan Listening Talk Show Media terhadap prestasi
prestasi berbicara siswa kelas X di SMAN 1 Menganti Gresik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Dec 2022 03:28
Last Modified: 28 Dec 2022 03:28
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3535

Actions (login required)

View Item
View Item