Triyastutik, Anggun (2019) Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Klinik Kecantikan Alamanda. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (87kB)
BAB I A5.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (733kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (162kB)
9. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (305kB)
Abstract
Klinik kecantikan adalah jasa perawatan kulit yang menawarkan produk dan jasa untuk melindungi, memperbaiki, dan meningkatkan tampilan kulit.. Masalah yang dihadapi klinik kecantikan Surabaya adalah persaingan yang begitu tinggi dan permintaan akan produk atau jasa yang semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada klinik kecantikan Alamanda di Surabaya. Populasi penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli produk dan melakukan perawatan Sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah responden 97 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) dan Kulitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan hasil perhitungan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi variabel kepuasan pelayanan sebesar 20,02. Diketahui bahwa jawaban responden pada variabel Kualitas Produk (X1), mendapat skor tertinggi adalah pada dimensi conformance (kesesuaian) yakni manfaat sesuai yang dibutuhkan dengan mendapatkan 30,12, sedangkan pada variabel Kualitas Pelayanan (X2) mendapat skor tertinggi adalah pada dimensi responsiveness (daya tanggap) yakni sigap dalam melayani dengan presentase sebesar 4,47.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce R Medicine > RL Dermatology |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Endah Yuni PERPUS |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 06:41 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 06:41 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3547 |