THE IMPLEMENTATION OF INSTAGRAM STORY AS AN ONLINE MEDIA IN TEACHING-LEARNING OF GRAMMAR IN SMP PGRI 1 BUDURAN

Rahmawati, Sinta (2020) THE IMPLEMENTATION OF INSTAGRAM STORY AS AN ONLINE MEDIA IN TEACHING-LEARNING OF GRAMMAR IN SMP PGRI 1 BUDURAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (511kB)
[thumbnail of 2. ABSTRACT.pdf] Text
2. ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (255kB)
[thumbnail of 3. Bab 1.pdf] Text
3. Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (281kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (817kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Instagram Story, Grammar
Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan Instagram
Story sebagai media pembelajaran Grammar. Grammar adalah salah
satu unsur terpenting dalam suatu bahasa tetapi banyak siswa yang
merasa kesulitan dan metode pengajarannya tetap tidak berubah. Dalam
proses belajar mengajar grammar menggunakan instagram story
sebagai media tambahan, menjadikan pembelajaran grammar tidak
monoton.
Peneliti menggunakan deskriptif kualitatif. Data dalam
penelitian ini di ambil dari beberapa tugas yang telah di siapkan peneliti
pada instagram story untutk siswa, sumber data adalah siswa kelas IXJ SMP PGRI 1 BUDURAN. Sumber data adalah siswa kelas IX-J SMP
PGRI 1 BUDURAN. Data dikumpulkan dari Observasi, wawancara,
quisoner. Dalam observasi peneliti mendapat data bahwa beberapa
siswa sangat sering menggunakan Intagram story dalam kehidupan
sehari-hari. Pada wawancara peneliti mendapatkan data bahwa
sebagian siswa kesulitan belajar ata bahasa, Kemudian pada kuisoner
peneliti mendapatkan data bahwa Intagram Story mempermudah siswa
belajar tata bahasa. Pada data analisis peneliti menggunakan data code,
data klasifikasi, dan data kategorisasi. Peneliti menggunakan
triangulasi data dalam validitas data.
Jadi, kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa
menggunakan Instagram Story sebagai media pembelajaran grammar
sangat bermanfaat dan menarik untuk siswa. Selain itu juga dapat
meminimalisir penggunaan Instagram dalam hal negatif oleh siswa, dan
guru dapat mengawasi kegiatan siswa dalam menggunakan media
online terutama Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Dec 2022 04:48
Last Modified: 28 Dec 2022 04:48
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3554

Actions (login required)

View Item
View Item