THE INFLUENCE OF USING WEBQUEST MEDIA ON READING ACHIEVEMENT OF THE STUDENTS IN 7th GRADE AT SMPN 12 GRESIK

Hasanah, Ika Uswatun (2020) THE INFLUENCE OF USING WEBQUEST MEDIA ON READING ACHIEVEMENT OF THE STUDENTS IN 7th GRADE AT SMPN 12 GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of 1. Halaman depan.pdf] Text
1. Halaman depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (746kB)
[thumbnail of 2. Abstract.pdf] Text
2. Abstract.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (346kB)
[thumbnail of 3. Bab 1.pdf] Text
3. Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (360kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (3MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: menggunakan webquest, prestasi membaca siswa
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan Webquest terhadap
prestasi membaca siswa pada siswa SMPN 12 Gresik semester pertama tahun ajaran 2019/2020. Banyak
guru yang merasa siswa masih kesulitan memahami saat membaca. Mereka tidak dapat mentransfer
kemampuan membaca mereka dalam bahasa asli ke membaca dalam bahasa asing. Oleh karena itu, peneliti
memberikan solusi untuk permasalahan tersebut, yaitu menggunakan Webquest untuk meningkatkan
prestasi membaca ..
Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain pre-test dan post-test. Data diambil
dari siswa kelas VII SMPN 12 Gresik. Sampel yang dipilih melalui cluster random sampling sebanyak dua
kelas yaitu kelas 7G sebagai kelas eksperimen dan 7H sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data
menggunakan tes membaca yang mengharuskan siswa menemukan materi pelajaran, menginterpretasikan
makna kata, menemukan struktur umum teks, mencari informasi spesifik, menceritakan kembali isi teks
bacaan dengan menggunakan kata-kata mereka sendiri. Analisis data menggunakan rumus uji-t.
Hasil penelitian mengungkapkan hal itu nilai t-hitung lebih tinggi dari t-tabel. Dalam rumus tersebut
jika t hitung> t tabel maka Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho (hipotesis nol) ditolak. Artinya ada
pengaruh penggunaan Webquest terhadap prestasi belajar membaca siswa7 kelas di SMPN 12 Gresik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 28 Dec 2022 07:09
Last Modified: 28 Dec 2022 07:09
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3561

Actions (login required)

View Item
View Item