EFL STUDENTS’ RESPONSES TO ENVIRONMENTAL POEMS IN LITERARY LEARNING

Alfath, Annisa Sucha (2020) EFL STUDENTS’ RESPONSES TO ENVIRONMENTAL POEMS IN LITERARY LEARNING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (84kB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (923kB)
[thumbnail of CHAPTER 1.pdf] Text
CHAPTER 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (272kB)
[thumbnail of REFERENCE.pdf] Text
REFERENCE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (354kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata kunci: tanggapan, puisi, pembelajaran sastra
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan
bagaimana kritik ekologi diwakili dalam puisi dan respon siswa
terhadap lingkungan. Peneliti memilih puisi tentang lingkungan
karena puisi tersebut memiliki makna mendalam tentang alam,
lingkungan, dan kehidupan, sehingga puisi ini sangat penting bagi
siswa EFL. Selain itu, puisi ini memiliki makna mendalam yang
mudah dipahami oleh siswa EFL. Peneliti menggunakan metode
kualitatif.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, di mana data
diolah dalam bentuk puisi dan tanggapan siswa EFL terhadap puisi
yang dipilih. Tanggapan datang dari pertanyaan yang disiapkan.
Sumber data adalah siswa sebagai perwakilan dari semua siswa. Dari
siswa yang telah membaca puisi yang dipilih, tanggapan diperoleh.
Total siswa yang berpartisipasi dalam penelitian ini hanya 4 siswa
yang memberikan tanggapan tentang puisi lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:16
Last Modified: 29 Dec 2022 04:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3618

Actions (login required)

View Item
View Item