Pengaruh Desain Produk Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Kerajinan Bambu Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri

Adi, Mufti Kusuma (2019) Pengaruh Desain Produk Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Kerajinan Bambu Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (14MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (14MB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (14MB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (14MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan promosi terhadap minat beli konsumen pada produk kerajinan bambu Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Adapun rancangan dalam penelitian ini adalah non eksperimen dengan bentuk studi pengaruh yaitu untuk mengetahui pengaruh desain produk (X1) dan promosi (X2) terhadap minat beli konsumen (Y). Populasi dari penelitian ini yaitu konsumen produk kerajinan bambu Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri dan sampel yang digunakan sebanyak 75 konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian analisis uji t menunjukkan desain produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen, hal ini terbukti dengan nilai thitung sebesar 4,613 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen, hal ini terbukti dengan nilai thitung sebesar 5,418 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Yang terakhir hasil uji fhitung dimana hasil pengujiannya diperoleh sebesar 169,040 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Hal ini menunjukkan desain produk dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen. Kata kunci : Desain Produk, Promosi, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:11
Last Modified: 24 Jan 2023 03:11
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3845

Actions (login required)

View Item
View Item