The Effect Of Using Edublogs On Reading Ability To Students Junior High School In 8th Grade At SMPN 1 Wonoayu

Prastari, Ramadhani vivi (2019) The Effect Of Using Edublogs On Reading Ability To Students Junior High School In 8th Grade At SMPN 1 Wonoayu. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (975kB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (295kB)
[thumbnail of CHAPTER 1.pdf] Text
CHAPTER 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (121kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (965kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari penggunaan edublogs terhadap kemampuan membaca siswa dikelas 8 SMPN 1 Wonoayu. Edublogs adalah sebuah media blog pendidikan untuk mengajar Bahasa Inggris khususnya dalam mengajar membaca Bahasa Inggris. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif untuk mengetahui data pre-test dan desain post-test. Populasinya adalah siswa di SMPN 1 Wonoayu kelas 8 dengan jumlah 74 siswa. Peneliti menggunakan teknik purposive random sampling untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. ada kelas 8D sebagai kelas eksperimen dan 8A sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan tes objektif untuk mengetahui hasil data, peneliti menggunakan rumus t-test untuk menganalisis data. Peneliti menggunakan rumus uji-t dengan signifikansi standar 5%. Setelah menghitung data, hasil t-hitung adalah 16.14 dan t-tabel adalah 1,68. Jadi, dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima. Karena t-hitung 16.14 lebih tinggi dari t-tabel 1.68. Jadi, dapat disimpulkan bahwa adanya Efek dalam menggunakan Edublogs pada kemampuan membaca siswa dikelas 8 di SMPN 1 Wonoayu.
Kata kunci: Edublogs, kemampuan membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 07:09
Last Modified: 29 May 2023 03:13
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3890

Actions (login required)

View Item
View Item