The Effectiveness Of Using Board Game In Teaching Speaking To Junior High School Students

Ambarwati, Mulya (2019) The Effectiveness Of Using Board Game In Teaching Speaking To Junior High School Students. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (452kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (411kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (218kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berkaitan dengan keefektifan menggunakan permainan papan dalam mengajar speaking yang disebut ular tangga Peneliti memilih permainan papan sebagai media untuk mengajar berbicara karena strategi ini dapat membantu siswa menjadi lebih antusias dalam belajar, membantu siswa lebih percaya diri dalam berlatih speaking, dan membantu mengatasi kebosanan pada siswa ketika proses pembelajaran berlangsung. Dalam penelitian ini, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini dikumpulkan dari siswa SMP di kelas delapan C dan guru bahasa Inggris SMP N 22 Surabaya pada tahun akademik 2018/2019. Peneliti melakukan observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data yang diperlukan. Dalam memvalidasi data, peneliti menggunakan triangulasi sumber data dengan membandingkan hasil observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumen. Berdasarkan temuan penelitian pada hasil observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi bahwa penggunaan permainan papan dalam mengajar berbicara pada siswa SMP di kelas delapan efektif. Simpulan dan saran diberikan agar penelitian ini bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi penmbinaan dan pengembangan pendidikan bahasa inggris dalam mengajar speaking.
Kata kunci: board game, mengajar, berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 07:32
Last Modified: 30 May 2023 02:40
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3893

Actions (login required)

View Item
View Item