Strategies In Teaching Reading Narrative Text Used By The State Junior High School Teachers In Surabaya

Sahari, Tjatur (2019) Strategies In Teaching Reading Narrative Text Used By The State Junior High School Teachers In Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (348kB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (277kB)
[thumbnail of CHAPTER I.pdf] Text
CHAPTER I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (297kB)
[thumbnail of REFERENCES,RECORD,REVISSION.pdf] Text
REFERENCES,RECORD,REVISSION.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (737kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengungkap strategi-strategi dalam pengajaran membaca teks naratif yang digunakan oleh SMP Negeri Guru sekolah di Kecamatan Wonocolo Surabaya. Di samping itu, penelitian ini diproyeksikan untuk mengungkapkan bagaimana guru berlaku strategi mereka dalam kegiatan belajar mengajar mereka. Penelitian ini berada dalam paradigma kualitatif pendekatan, sebagai teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data, wawancara dan observasi. Peneliti mewawancarai empat guru (nama samaran) dan memimpin kelas pengamatan beberapa kali di setiap kelas. Penelitian temuan menunjukkan bahwa ada empat strategi yang digunakan oleh masing-masing peserta. Pertama, Bu Debi menggunakan jaring laba-laba sebagai strateginya
di kelas VIII G. Peserta kedua adalah Bu Taro dulu strategi prediksi di kelas VIII E. Peserta lainnya adalah Nyonya Lumar. Dia menggunakan strategi sebab akibat di kelas VIII H. Yang terakhir adalah Ibu Sekar menggunakan konvensional sebagai dirinya strategi di kelas VIII A. Dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi dalam mengajar membaca teks naratif sangat dibutuhkan oleh seorang guru dalam dirinya kegiatan belajar mengajar. Dengan melakukan ini, siswa menjadi terlibat untuk berpikir kritis saat mereka membaca teks. Di dalam Dengan kata lain, strategi sangat membantu untuk membuat siswa aktif kegiatan belajar mengajar.
Kata kunci: strategi, narasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:19
Last Modified: 30 May 2023 03:21
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3896

Actions (login required)

View Item
View Item