The Effect Of Climbing Grammar Mountain (CGM) Game Towards Students’ Grammar Achievement For 7th Grade Of SMPN 1 Driyorejo

Nadhifah, Zahrotun (2019) The Effect Of Climbing Grammar Mountain (CGM) Game Towards Students’ Grammar Achievement For 7th Grade Of SMPN 1 Driyorejo. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (979kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (348kB)
[thumbnail of 3. BAB l.pdf] Text
3. BAB l.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (300kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan permainan climbing grammar mountain (CGM) terhadap prestasi tata bahasa siswa kelas 7 SMPN 1 Driyorejo. Masalah utama dari penelitian ini adalah banyak siswa bahasa Inggris mendapatkan kesulitan dan membuat kesalahan ketika mereka mengerjakan latihan tentang berbagai struktur tata bahasa, khususnya singular dan plural. Oleh karena itu, peneliti mengimplementasikan permainan climbing grammar mountain untuk mengatasi masalahnya siswa. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif. Desain penelitian ini adalah true experimental design dengan pretest-posttest control group design. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas tujuh SMPN 1 Driyorejo yang terdiri dari 354 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah cluster random sampling. Peneliti memilih cluster random sampling karena guru di sekolah memberi peneliti dua kelas. Jadi, sampel penelitian adalah VII-J sebagai kelas eksperimen dan VII-K sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan tes sebagai instrumen teknik pengumpulan data. Jenis tes adalah tes objektif. Peneliti menggunakan uji-t sebagai rumus untuk menghitung data. Hasil penelitian ini adalah t-hitung lebih besar dari t-tabel, yaitu 7,69 > 1,99773. Ini berarti bahwa hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan permainan climbing grammar mountain (CGM) terhadap prestasi tata bahasa siswa untuk siswa kelas tujuh di SMPN 1 Driyorejo.
Kata kunci: Climbing Grammar Mountain (CGM) Game, Students’ Grammar Achievement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:21
Last Modified: 30 May 2023 03:25
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3897

Actions (login required)

View Item
View Item