Penggunaan Teknik Melempar Bola Salju Prestasi Berbicara Siswa SMA ITP Surabaya pada Tahun Ajaran 2018-2019

Wardani, Erni Kusuma (2019) Penggunaan Teknik Melempar Bola Salju Prestasi Berbicara Siswa SMA ITP Surabaya pada Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (142kB)
[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (459kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (74kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui signifikansi
penggunaan Snowball Throwing terhadap prestasi berbicara siswa kelas XI SMA ITP Surabaya. Berbicara adalah interaksi antara pembicara dan pendengar di mana tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dari pembicara selama percakapan. Masalah dalam pengajaran itu berasal dari aspek luar dan dalam. Untuk mengatasi masalah tersebut, guru perlu menggunakan teknik Snowball Throwing. Ini dapat bermanfaat bagi siswa untuk mengembangkan prestasi mereka dalam penggunaan berbicara serta
keterampilan bahasa Inggris lainnya.
Peneliti menggunakan penelitian kuantitatif untuk. Populasi
siswa kelas 12 adalah 210 siswa dengan total setiap kelas adalah 35
siswa dari IPA 1 dan IPS 2. Peneliti menggunakan teknik cluster
random sampling di mana dipilih dengan lotere. Sampel adalah 70
siswa. Instrumen untuk teknik pengumpulan data yang tes obyektif
dengan mengandung pre-test dan post-test.
Peneliti menggunakan rumus uji-t untuk mengetahui hasil
data. Hasil dari penelitian ini adalah 8,625 dan t-tabel adalah 1,995,
sehingga perhitungan t-hitung lebih besar dari t-tabel (8,625> 1,995).
Artinya Ha diterima. Ini menunjukkan ada pengaruh signifikan
menggunakan Snowball Throwing Technique terhadap prestasi
Berbicara siswa untuk kelas 12 di sekolah menengah atas di SMA ITP
Surabaya. Dari hasil analisis Snowball Throwing Technique juga
mendorong siswa untuk aktif di kelas, dan itu juga dapat merangsang
siswa untuk lebih berpikir dan berbicara tentang kata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:48
Last Modified: 04 May 2023 05:23
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/3902

Actions (login required)

View Item
View Item