The Use Of Teams Games Tournament Model To The Students’ Vocabulary Achievement Of SMPN 2 Krian In The 2018-2019 School Year

Abid, Muhammad Maslakhul (2019) The Use Of Teams Games Tournament Model To The Students’ Vocabulary Achievement Of SMPN 2 Krian In The 2018-2019 School Year. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (948kB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (284kB)
[thumbnail of 3. BAB 1.pdf] Text
3. BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (215kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kosakata adalah struktur bahasa yang paling penting bagi siswa di SMP. Jadi dengan Menggunakan Teams Games Tournament model akan lebih mudah menghafal banyak kosakata bahkan kosakata yang sulit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas prestasi kosakata siswa kelas 8 SMPN 2 Krian. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain true eksperimen untuk mengolah data. Populasi siswa kelas 8 SMPN 2 Krian adalah 356 siswa dengan jumlah masing-masing kelas 28-36 siswa. Peneliti menggunakan teknik cluster random sampling yang telah di lakukan. Penelitian ini mendefinisikan VIII-I adalah kelas eksperimen yang diajarkan dengan menggunakan TGT sebagai model sedangkan VIII-J adalah kelas kontrol yang dengan investigasi kelompok. Sampel adalah 72 siswa. Instrumen untuk teknik pengumpulan data yang tes objektif dengan berisi pre-test dan post-test. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus uji-t untuk mengetahui hasil data. Hasil jika t-hitung dari penelitian ini adalah 4.092 dan ttabel adalah 1.994 sehingga perhitungan lebih tinggi dari t-tabel. Ini berarti Ha (Hipotesis alternatif) diterima (4.092> 1.994) dan ada pengaruh yang signifikan dari TGT terhadap prestasi kosa kata siswa untuk kelas 8 di sekolah menengah pertama di SMPN 2 Krian. Dari analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa TGT memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi kosa kata siswa kelas delapan di SMPN 2 Krian.
Kata kunci: Teams Games Tournament, pencapaian kosa kata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 30 May 2023 06:57
Last Modified: 30 May 2023 06:57
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/4108

Actions (login required)

View Item
View Item