ANALISIS DAN PERANCANGAN PENJUALAN TERKOMPUTERISASI PADA PERUSAHAAN DAGANG PERALATAN PROYEK (STUDI KASUS PADA CV. KARUNIA JAYA MANDIRI)

Ramadhani, Silvia (2020) ANALISIS DAN PERANCANGAN PENJUALAN TERKOMPUTERISASI PADA PERUSAHAAN DAGANG PERALATAN PROYEK (STUDI KASUS PADA CV. KARUNIA JAYA MANDIRI). Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (642kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (111kB)
[thumbnail of 3. BAB I .pdf] Text
3. BAB I .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (110kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bermakna untuk mengenal bagaimana penjabaran dan pembenahan skema informasi akuntansi peredasaran pemasaran terkomputerisasi pada perusahaan. Subjek pada penelitian ini
adalah perusahaan CV. Karunia Jaya Mandiri sedangkan objek pada penelitian ini adalah memahami cara kerja sistem informasi akuntansi dengan panduan atas sistem penjualan, menemui kebutuhan penggunaan dan memastikan tujuan dari sistem yang baru, melakukan perancangan fisik. Pengambilan penelitian ini menggunakan bukti atas melakukan diskusi dan pengolahan. Teknik
metode observasi ini mengenakan mekanisme analisis kualitatif. Proses kafian fakta yang dipakai yaitu melalui cara menyajikan informasi dasar akan suatu hubungan, mengumpulkan perolehan data dan catatan lapangan, reduksi data. Kosekuensi pendalaman tersebut menerangkan bahwa perusahaan membutuhkan sistem berbasis siklus penjualan seperti informasi yang lengkap dan tepat yang mendukung dalam pengerjaan purchase order, Data dari luar data dari dalam perusahaan dibutuhkan input, bahan dari sistem berkaitan dengan sistem penjualan perusahaan, sistem perhitungan penjualan sebagai kontak langsung agar informasi dapat diperoleh lebih cepat dan lengkap, dan data atau informasi yang mengenai tentang batas kredit pelanggan akan lebih mudah.
Kata Kunci : Perancangan, Sistem Penjualan, Terkomputerisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Akuntansi
Depositing User: Kadek Ayu PERPUS
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:16
Last Modified: 12 Jun 2023 03:16
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/4163

Actions (login required)

View Item
View Item