PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, SOCIAL INFLUENCE, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE GRANDEOZ SURABAYA

KHARISMA, NOVAN BAYU (2023) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, SOCIAL INFLUENCE, DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE GRANDEOZ SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (999kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (206kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (228kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (288kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan Product Knowledge, Social Influence, Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan sebagai variabel bebas dan Keputusan Pembelian sebagai Variabel terikat. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan yakni pengguna Marketplace dari Grandeoz Surabaya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 112 responden menggunakan perhitungan Ferdinand. Metode pengambilan sampel yang dipakai yakni Purposive Sampling melalui metode Non Probability Sampling. Data atau informasi diterima dari hasil kuesioner yang tersebar ke seluruh responden yang terpilih dengan memakai skala likert. Hasil analisis penelitian membuktikan bahwa Product Knowledge tidak memiliki pengaruh relevan terhadap Keputusan Pembelian, Namun Social Influence dan Presepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pada uji-F membuktikan bahwa Product Knowledge, Sosial Influence, dan Presepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee Grandeoz Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen S1
Depositing User: Mr. Novan Bayu Kharisma
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:12
Last Modified: 12 Jul 2024 07:12
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5125

Actions (login required)

View Item
View Item