PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR DESAIN POSTER DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI COREL DRAW DI KELAS X SMKN 2 KOTA MOJOKERTO

AYU PARAMITHA, MUTIARA (2023) PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR DESAIN POSTER DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA APLIKASI COREL DRAW DI KELAS X SMKN 2 KOTA MOJOKERTO. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN (1).pdf] Text
HALAMAN DEPAN (1).pdf

Download (623kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of ISI LAMPIRAN.pdf] Text
ISI LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Paramitha, Mutiara Ayu: 2023. Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Hasil belajar Desain Poster Dengan Menggunakan Media Aplikasi Corel Draw di Kelas X
SMKN 2 Kota Mojokerto. Skripsi Program Studi Pendidikan Seni Rupa. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing: Drs. Suparman, S.Pd., M.Pd.
Kata kunci: Metode Demonstrasi, Desain Grafis, Poster
Metode demonstrasi merupakan metode mengajar dengan menggunakan satu langkah penyajian pembelajaran dengan menunjukkan secara langsung penjelasan mengenai
tahapan pembuatannya. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa dalam membuat desain poster
menggunakan media aplikasi corel draw pada siswa kelas X di SMKN 2 Kota Mojokerto. Jenis penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif.Desain grafis sering disebut dengan Desain Komunikasi
visual (DKV) karena memiliki peran mengkomunikasikan pesan atau informasi kepada pembaca dengan berbagai kekuatan visual seperti typography, ilustrasi, poster, warna, garis, layout, dan sebagainya dengan bantuan teknologi.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan uji Normalitas Kolmogorov yang berfungsi untuk membandingkan serangkaian data pada sampel terhadap
distribusi normal, serangkaian nilai dengan mean, dan standar deviasi yang sama. Hasil penelitian menggunakan perhitungan Uji T sebesar 0,009 yaitu lebih kecil dari α = 0,05 menunjukkan bahwasannya metode ini mampu meningkatkan hasil belajar desain poster secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan (FGr) > Pendidikan Seni Rupa S1
Depositing User: Mrs. Mutiara Ayu Paramitha
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:58
Last Modified: 16 Jul 2024 08:58
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5566

Actions (login required)

View Item
View Item