Analisis Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Tpack Pada Kelas Iii Sdn Margorejo 1/403 Surabaya

Nisa', Mufidatun (2021) Analisis Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Tpack Pada Kelas Iii Sdn Margorejo 1/403 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (908kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (289kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (309kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Hasil Belajar, TPACK.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya pendekatan
TPACK yang sangat cocok digunakan dalam pembelajaran daring.
Pendekatan TPACK ini hubungan antara teknologi, pedagogik, dan
konten yang di gunakan guru dalam pembelajaran. Dengan
pendekatan ini diharapkan peserta didik lebih termotivasi dan lebih
aktif dalam pembelajaran. Serta guru dapat menciptakan
pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Karena pembelajaran
yang aktif, efektif dan menyenangkan, dapat berpengaruh pada hasil
belajar peserta didik dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Tujuan
yang ingin dicapai pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui hasil
belajar siswa setelah melaksanakan pembelajaran melalui pendekatan
TPACK.
Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif Deskriptif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN
Margorejo 1/403 Surabaya. Sampel yang diambil dari hasil random
sampling yaitu kelas III A yang berjumlah 35 siswa. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Instrumen yang
digunakan untuk tes hasil belajar adalah materi pada kelas III Tema 4
Subtema 2 Pb 5. Analisis data menggunakan teknik analisis tes hasil
belajar.
Analisis data dilakukan untuk mengetahui ketuntasan klasikal
peserta didik pada kelas III A SDN Margorejo 1/403 Surabaya. Hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa ketuntasan klasikal hasil belajar
peserta didik pada kelas III A mencapai 85,75% yang menunjukan
bahwa tingkat keberhasilan dengan kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:29
Last Modified: 11 Jan 2023 04:18
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item
View Item