Efektivitas Pelaksanaan Pembelajaran Daring Siswa Kelas 4 Sdn Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya

Noerdiana, Azizah Firdha (2021) Efektivitas Pelaksanaan Pembelajaran Daring Siswa Kelas 4 Sdn Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Depan.pdf] Text
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (764kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (153kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (102kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (5MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Noerdiana, Azizah F. 2021. Efektivitas Pelaksanaan Pembelajaran Daring Siswa Kelas 4 SDN
Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya- .Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas
Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing : 1. Danang
Prasetyo, S.Pd., M.Pd. 2. Cholifah Tur Rosidah, S.Pd., M.Pd
Kata Kunci: Pelaksanaan Pembelajaran Daring
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pelaksanaan pembelajaran daring di masa pandemi
covid-19, melihat kondisi tersebut peneliti ingin meneliti efektivitas pelaksanaan pembelajaran
daring dengan menggunakan media pembelajaran via aplikasi seperti google form, google meet,
zoom meeting, dan lainnya yang terjadi di SDN Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui keefektivitasan terhadap pelaksanaan pembelajaran
daring.Peneliti ini melakukan penelitian di SDN Tenggilis Mejoyo 1 Surabaya tahun ajaran 2020-
2021. Jenis penelitian yang di gunakan yaitu kuanti deskriptif dengan subjek yang diambil yaitu
guru kelas 4-A dan Siswa kelas 4-A yang berjumlah 28 orang siswa. Pengambilan sampel
menggunakan simple random sampling. Data yang diperoleh peneliti berupa; (1) Observasi
keterlaksaanan guru kelas 4-A terhadap pembelajaran daring, (2) Angket respon siswa kelas 4-A
terhadap pelaksanaan pembelajaran daring dan (3) Tes hasil belajar siswa terhadap pembelajaran
daring. Adapun hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan keefektivitasan dilihat dari
keterlaksanaan guru pada pembelajaran daring berjalan dengan efektif, keefektivisan berdasarkan
respon siswa kelas 4-A pelaksanaan pembelajaran daring dinyatakan efektif dan secara tes hasil
belajar bahwa pelaksanaan pembelajaran daring cukup efektif yang terjadi di SDN Tenggilis
Mejoyo 1 Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:33
Last Modified: 16 Jan 2023 04:32
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item
View Item