Penerapan Media Video Animasi Pada Pembelajaran Ipa Siswa Kelas Iv Sdn Gayungan Ii Surabaya

Ningsih, Atikah Widyanti (2021) Penerapan Media Video Animasi Pada Pembelajaran Ipa Siswa Kelas Iv Sdn Gayungan Ii Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (503kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (196kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (323kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Pendidikan merupakan kebutuhan pokok setiap individu dan
dianggap sangat penting. Oleh karena itu, pemerintah menganjurkan
tiap individu untuk menempuh pendidikan setidaknya 9 tahun atau
lebih dari itu. Pada era saat ini kita tengah dilanda oleh wabah virus
yang bernama Covid-19. Virus ini dinilai sangat berbahaya sehingga
membuat beberapa aktivitas tertunda sementara dengan kegiatan
isolasi mandiri di rumah. Akibat adanya dari virus ini, membawa
pengaruh buruk dari berbagai bidang, salah satunya adalah dunia
pendidikan. Kondisi tersebut membuat lembaga pendidikan
mengambil langkah untuk mengantisipasi dengan melakukan inovasi
dalam proses pembelajaran. Salah satu bentuk inovasi tersebut ialah
dengan melakukan pembelajaran secara online atau daring (dalam
jaringan).
Sehingga berdasarkan permasalahan tersebut diharapkan
guru dapat menentukan media pembelajaran yang sesuai dengan
situasi dan kondisi yang terjadi dengan mempertimbangkan segala
kebutuhan yang diperlukan. Dalam pembelajaran daring dapat
menggunakan beberapa sumber media belajar seperti video
pembelajaran yang dapat dimanfaatkan siswa untuk dibaca dan
dipahami. Dengan adanya penggunaan media pembelajaran berupa
video animasi dapat membantu pendidik menampilkan informasi
yang tidak bias dilihat secara langsung oleh indera pengelihatan
siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:00
Last Modified: 03 Jan 2023 06:59
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item
View Item