NUR CAHYANI, SYLVIANA (2023) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TULIS SISWA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT PADA MATERI SPLTV. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
HALAMAN DEPAN.pdf
Download (848kB)
ABSTRAK.pdf
Download (185kB)
BAB 1.pdf
Download (397kB)
DAPUS.pdf
Download (403kB)
LAMPIRAN-3-141_merged.pdf
Download (10MB)
Abstract
Cahyani, Sylviana Nur. 2023. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Tulis Siswa Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Independent Pada Materi SPLTV. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Sains dan Teknologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Pembimbing: Hanim Faizah, S.Si., M.Pd.
Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis Tulis, Gaya Kognitif, Field Independent, SPLTV.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis tulis siswa ditinjau dari gaya kognitif field independent pada materi SPLTV. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 6 siswa kelas X-1 SMA Negeri 22 Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan triangulasi waktu untuk menguji keabsahan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek dengan kategori tinggi mampu memenuhi 4 indikator kemampuan komunikasi matematis tulis, subjek dengan kategori sedang hanya mampu memenuhi 3 indikator kemampuan komunikasi matematis tulis, dan subjek dengan kategori rendah hanya mampu memenuhi 2 indikator kemampuan komunikasi matematis tulis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan (FGr) > Pendidikan Matematika S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email 195500011@student.unipasby.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 08:29 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 08:29 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/5907 |