Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Kerjasama Anak TK A di TK Islamiyah Lamongan

Al-Mawaddah, Maria Adela (2023) Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Kerjasama Anak TK A di TK Islamiyah Lamongan. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of Abstrak MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf] Text
Abstrak MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1 MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf] Text
Bab 1 MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf] Text
Daftar Pustaka MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf] Text
Lampiran MARIA ADELA A_199000015_PGPAUD2019.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Halaman Depan Maria Adela.pdf] Text
Halaman Depan Maria Adela.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kenyataan bahwa kurangnya kemampuan kerjasama anak TK A di TK Islamiyah Lamongan. Pada saat pembelajaran sebagian besar anak TK A di TK Islamiyah Lamongan kurang berminat dalam mengikuti kegiatan secara berkelompok, salah satu penyebabnya yaitu guru kurang menggunakan metode yang tepat untuk pembelajaran, guru kurang mengajak anak-anak dalam melakukan kegiatan kerjasama dengan temannya.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Pengaruh Metode Proyek Tehadap Kemampuan Kerjasama Anak TK A di TK Islamiyah Lamongan?”. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kemampuan kerjasama anak TK A di TK Islamiyah Lamongan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan model Pre Eksperimental dengan bentuk rancangan One Group Pretest-Posttest Design yaitu dengan memberikan perlakuan terhadap satu kelompok dengan melihat perbedaan antara pre-test dan post-test sebagai hasil perlakuan.
Sampel dalam penelitian di TK Islamiyah ini sebanyak 25 anak kelompok A TK Islamiyah Lamongan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah metode observasi, dan test. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah t-test dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 For Windows.
Hasil analisis menunjukkan bahwa hasil hitung uji t Sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak. Artinya metode proyek berpengaruh terhadap kemampuan kerjasama anak TK A di TK Islamiyah Lamongan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Depositing User: Mrs Maria Adela Al-Mawaddah
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:30
Last Modified: 03 Jul 2024 08:30
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/6204

Actions (login required)

View Item
View Item