Pratama, Firda Razak Putri (2021) Analisis Kelayakan Isi Dan Bahasa Modul Belajar Literasi Dan Numerasi Materi Pengerjaan Hitungan Bilangan Siswa Kelas Ii. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.
HALAMAN AWAL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (483kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (577kB)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Download (40MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi untuk meningkatkan kemampuan
peserta didik dengan belajar sendiri tanpa tergantung kepada kehadiran
pendidik. di Indonesia kegiatan pendidikan harus tetap berjalan dalam
kondisi apapun maka pemerintah sudah melakukan beberapa upaya,
salah satunya kemendikbud memfasilitasi kegiatan belajar mengajar
dengan menerbitkan modul pembelajaran. Modul ini dikembangkan
untuk digunakan oleh siswa, orang tua dan guru di jenjang SD dalam
memfasilitasi pembelajaran siswa dalam masa pandemi Covid atau
kondisi khusus lainnya. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui
kelayakan isi dan bahasa modul belajar literasi dan numerasi dalam
materi pengerjaan hitungan bilangan siswa kelas II.
Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library Research)
yaitu penelitian yang dilakukan oleh seorang penulis dengan cara
mengumpulkan data-data yang bersumber dari buku, jurnal, artikel, dan
tulisan-tulisan tertentu. Literature yang di teliti tidak hanya terbatas pada
buku saja, tetapi juga berupa bahan-bahan dokumentasi, majalahmajalah, jurnal dan surat kabar. Pengumpulan data dilakukan dengan
dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian kelayakan isi dan bahasa modul belajar
literasi dan numerasi dikategorikan pada kategori layak dengan
presentase 71,23% dan 68,33%. Berdasarkan penelitian ini
menunjukkan bahwa modul belajar literasi dan numerasi kelas II Tema 2
makhluk hidup dan benda mati subtema 2 serangga dan binatang kecil
layak digunakan tetapi perlu diperbaiki lagi dari kedalaman materinya
dan bahasanya agar dapat di pahami.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Retno Sulistyanto PERPUS |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 05:56 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 06:07 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/647 |