PROSEP DAN BERPIKIR PROSEPTUAL DALAM PENDIDIKAN MATEMATIKA

Prayogo, Prayogo PROSEP DAN BERPIKIR PROSEPTUAL DALAM PENDIDIKAN MATEMATIKA. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Tahun 2012. pp. 1-7. ISSN 978-929-8559-51-8

[thumbnail of prosepdanberpikirproseptual__.pdf] Text
prosepdanberpikirproseptual__.pdf

Download (178kB)

Abstract

Tulisan berikut akan menguraikan gagasan dari Gray dan Tall (1994) suatu simbol yang merepresentasikan antara konsep dan proses. Pemahaman anak terhadap prosep mengakibatkan proses berpikir proseptual, yaitu kombinasi dari berpikir konseptual dan berpikir prosedural. Dalam menggunakan prosep-prosep terdapat perbedaan utama antara anak yang mampu dan kurang mampu dalam menggunakan matematika.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Prayogo Prayogo
Date Deposited: 07 Oct 2023 10:48
Last Modified: 07 Oct 2023 10:48
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/6506

Actions (login required)

View Item
View Item