GALISTYA KRISNA DEWI, VANISYAHAQ (2023) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN KARTU DOMINO TERHADAP NUMERASI SISWA KELAS III SDN GAYUNGAN II/423 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
2. ABSTRAK.pdf
Download (321kB)
3. BAB I.pdf
Download (336kB)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (442kB)
9. LAMPIRAN.pdf
Download (3MB)
1. HALAMAN DEPAN .pdf
Download (860kB)
Abstract
Numerasi sangat penting untuk dikuasai siswa pada abad
21. Numerasi berarti menerapkan konsep numerik dan matematika.Fakta yang terjadi pada pembelajaran yang diterapkan masih kurang efektif di SDN Gayungan II/423 Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Problem Based Learning berbantuan kartu domino terhadap numerasi siswa. Jenis penelitian ini
menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen.
Desain penelitian ini dengan nonequivalnt posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN Gayungan II/423 Surabaya yang berjumlah 44 siswa. Melalui cluster random sampling terpilih sampel kelas III B sebagai kelas eksperimen dan kelas III A sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data melalui tes. Teknik analisis data yang digunakan dengan uji statistika yang terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Problem
Based Learning berbantuan kartu domino terhadap numerasi siswa kelas III SDN Gayungan II/423 Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Mrs Vanisyahaq Galistya Krisna Dewi |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 03:54 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 03:54 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/6607 |