Pengaruh Game Berbasis Quizizz Terhadap Hasil Belajar Sifat-Sifat Cahaya Siswa Kelas Iv Sdn Margorejo I/403 Surabaya

Rizki, Aprilia Eka (2021) Pengaruh Game Berbasis Quizizz Terhadap Hasil Belajar Sifat-Sifat Cahaya Siswa Kelas Iv Sdn Margorejo I/403 Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA.

[thumbnail of 1. HALAMAN DEPAN.pdf] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (367kB)
[thumbnail of 3. BAB I .pdf] Text
3. BAB I .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (126kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh meningkatnya
perkembangan teknologi di era globalisasi ini yang membuat
pendidik dapat melakukan inovasi terhadap proses pembelajaran,
agar pembelajaran lebih menarik yaitu dengan lebih memanfaatkan
program yang mampu menghasilkan sebuah media yang dapat
digunakan dalam pembelajaran yaitu dengan menggunakan Game
Quizizz. Dari aplikasi tersebut di harapkan dapat meningkatkan hasil
belajar siswa yang sangat signifikan. Penelitian ini menggunakan
penelitian kuantitatif eksperimen. Pengumpulan data ini dilakukan
dengan menggunakan tes untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas
IV pada materi sifat-sifat cahaya. Game Quizizz ini digunakan
karena game ini memiliki banyak fitur aktivasi multi permainan dan
membuat latihan soal secara interaktif yang dapat menyenangkan
bagi peserta didik dalam melakukan pembelajaran. Berdasarkan
hasil penelitian dan hasil belajar siswa dengan menggunakan Game
Quizizz yaitu 21.8% menunjukkan baik dengan rata-rata nilai 80,0.
Dari perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa terdapat bagaimana
pengaruh Game Quizizz terhadap hasil belajar sifat-sifat cahaya
siswa kelas IV di SDN Margorejo I/403 Surabaya, yang mana
memperoleh nilai thitung sebesar 1,664 > 7,435 dengan signifikan
sebesar 0,000 < 0,05. hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1
diterima, yang artinya benar bahwa terdapat pengaruh game terhadap
hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:15
Last Modified: 11 Jan 2023 03:51
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/661

Actions (login required)

View Item
View Item