Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Ict Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Kelas Iv Sdn Dukuh Menanggal 1/424 Surabaya

Paramitha, Citra (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Ict Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Kelas Iv Sdn Dukuh Menanggal 1/424 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (213kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (18kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (53kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (607kB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya
teknologi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran tetapi
belum dimanfaatkan dengan maksimal oleh guru, dengan media yang
tidak mengikuti perkembangan menyebabkan minat belajar yang
kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat
pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap minat belajar
peserta didik kelas IV SDN Dukuh Menanggal 1/424 Surabaya dan
aktivitas peserta didik ketika diterapkannya media pembelajaran
berbasis ICT. Media pembelajaran ICT yang digunakan dalam
penelitian ini adalah media hasil audio-visual berupa video
pembelajaran. Penerapan media pembelajaran berbasis ICT
merupakan suatu upaya untuk memanfaatkan perkembangan
teknologi sebagai media pembelajaran yang variatif. Penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif dengan desain pre-experimental
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar
observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan model
regresi linier sederhana dengan program SPSS. Hasil penelitian ini
adalah pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap minat
belajar peserta didik kelas IV SDN Dukuh Menanggal 1/424 Surabaya
tahun ajaran 2020/2021 memperoleh kriteria baik dan pengaruh
media pembelajaran berbasis ICT terhadap minat belajar peserta
didik diperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05 sehingga disimpulkan ada
pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap minat belajar
peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Retno Sulistyanto PERPUS
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:09
Last Modified: 11 Jan 2023 03:31
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/675

Actions (login required)

View Item
View Item