Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Marketplace Di Facebook

Darbin, Irenius (2021) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Marketplace Di Facebook. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

[thumbnail of 1. Halaman Judul.pdf] Text
1. Halaman Judul.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (17kB)
[thumbnail of 3. Bab 1.pdf] Text
3. Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (50kB)
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf] Text
8. Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)
Official URL: https://unipasby.ac.id/

Abstract

E-marketplace adalah sebuah program dari suatu aplikasi bernama facebook yang menjadi wadah atau konsep bertemunya penjual dan juga pembeli online atau pertukaran produk. Oleh karena persaingan bisnis yang semakin ketat, para penguusahadapat menggunakan website ini sebagai saluran menjual produk mereka. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Pada e-Marketplace di Facebook. Metode yang di gunakan pemneliti untuk penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan studi kasus yaitu metode yang menggambarkan tentang penelitian yang sama secara keseluruhan dari variabel sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Jumlah sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Dan yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan metode regresi linier berganda diperoleh kesimpulan bahwa ada satu variabel yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada e-markeplace di facebook yaitu variabel kepercayaan dan dua variabel yang tidak memiliki pengaruh terhadap variabel (Y) pada e-marketpalce di facebook dan diperoleh koefisien determinasinya sebesar 65,5% atau variabel respon dipengaruh oleh variabel bebas sebesar 65,5%.
Kata kunci : Keputusan Pembelian Pada Marketplace

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Endah Yuni PERPUS
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:08
Last Modified: 01 Dec 2022 04:34
URI: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item
View Item