Ardiansyah, Lofes (2021) Pengembangan Media Monobiling (Monopoli Bimbingan Dan Konseling) Dalam Meningkatkan Efikasi Diri Akademik Pada Siswa Di SMA Negeri 15 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (149kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (295kB)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (8MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan media permainan Monobiling untuk meningkatkan efikasi diri akademik pada siswa kelas XI SMA Negeri 15 Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan one grup pre test-post test design, diberikan kepada 4 orang siswa kelas XI yang mendapat skor efikasi diri akademik rendah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini adalah penelitian kuantitatif. Instrumen yang digunakan adalah skala pengukuran efikasi diri akademik. Teknik analisis data yang digunakan peneliti ini adalah analisis parametrik dengan menggunakan uji t. Hasil interpretasi menggunakan uji t diketahui bahwa Sig (2-tailed) bernilai 0,010. Karena nilai 0,010 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Adanya pengaruh signifikan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan permainan Monobiling terhadap efikasi diri akademik pada siswa kelas XI SMA Negeri 15 Surabaya.
Kata Kunci: Permainan Monobiling, Bimbingan Kelompok, Efikasi Diri Akademik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education N Fine Arts > NE Print media |
Divisions: | Fakultas Pedagogi dan Psikologi (FPP) > Bimbingan Dan Konseling (BK) |
Depositing User: | Endah Yuni PERPUS |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:12 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 07:37 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/926 |