Ningtyas, Meidiana (2021) ANALISIS TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIR TIGA VARIABEL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN-ENDED. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA.
1. Halaman Depan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (1MB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (48kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (118kB)
8. DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
NingTyas, Meidiana.2021. Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Siswa dalam
Menyelesaikan Masalah Matematika materi Persamaan Linier Tiga
Variabel dengan Menggunakan Pendekatan Open-Ended. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Sains Tekonologi
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing (1) Dra. Sri
Rahayu, M. Pd. Pembimbing (2) Rani Kurnia Putri, S.Si., M. Si.
Kata Kunci : Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa, Open-Ended
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mendeskripsikan
tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan masalah
matematika materi Persamaan Linier Tiga Variabel dengan menggunakan
pendekatan open-ended. Penelitian menggunakan tiga subjek dengan
kategori kemampuan tinggi, sedang dan rendah dari 20 siswa kelas X SMA
AL-ISLAM KRIAN. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan
wawancara. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi
waktu. Hasil penelitian ketiga subjek memiliki karakter dan tingkat
kemampuan berpikir kreatif yang berbeda. Pada subjek pertama dengan
kemampuan tingkat tinggi dalam mengerjakan kedua soal yang diberikan
termasuk dalam kategori tingkat 3 (kreatif). Pada subjek kedua dengan
kemampuan tingkat sedang dalam mengerjakan kedua soal yang diberikan
termasuk dalam kategori tingkat 2 (cukup kreatif). Kemudian subjek ketiga
dengan kemampuan tingkat rendah dalam mengerjakan kedua soal yang
diberikan termasuk dalam dua kategori karena saat mengerjakan nomor satu
subjek ketiga termasuk dalam kategori kreatif sedangkan untuk nomor dua
subjek ketiga termasuk dalam kategori tidak kreatif karena subjek tidak
mengerjakan soal karena tidak bisa menjelaskan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Guruh Fitriawan PERPUS |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 07:41 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 07:17 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1394 |