Setia, Teresia Godeliva (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Savi Berbantuan Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri I Menganti Gresik. Skripsi thesis, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
1. HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (388kB)
2. ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (197kB)
3. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (117kB)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar siswa terhadap pelajaran matematika karena siswa menilai bahwa pembelajaran matematika adalah pembelajaran yang sulit dan menakutkan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran SAVI berbantuan alat Peraga terhadap hasil belajar siswa matematika siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri I Menganti Gresik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI SMA Negeri I Menganti Gresik dan Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 1 sebagai kelas kontrol, data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui test yaitu post-test dan analisis data menggunakan statistika Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji-t. Hasil perhitungan microsoft excel dan metode analisis data statistika Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji-t, yaitu diperoleh t hitung 5,30 > t table 1,99. Hal ini berarti Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Model Pembelajaran SAVI berbantuan Alat Peraga terhadap Hasil Belajar matematika siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Menganti Gresik.
Kata kunci: Model Pembelajaran SAVI, dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi (FST) > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Endah Yuni PERPUS |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 07:40 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 05:05 |
URI: | https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1410 |